Student Exchange, STT Utus 4 Mahasiswa Ke Malaysia

Berita 28 Februari 2019 Taslim 42



STT Ibnu Sina - Empat mahasiswa berkesempatan mengikuti program Pertukaran mahasiswa (Student Exchange) yang diselenggarakan di Politeknik Mersing Johor Malaysia, selama lima hari, awal Maret lalu. Mereka berkesempatan mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari pembelajaran, praktikum hingga pengabdian kepada masyarakat.

Empat mahasisa ini, yakni Aji Santoso, Andi Luis, Rahmad Hidayat dan Fakhriadi Wajaya. Mereka ditemani Wakil Ketua III STT Ibnu Sina Batam, Abdul Rahmad Basar,M.Kom. selaku pendamping. 

Menurut Rahmad, kegiatan ini merupakan impelemntasi kerjasama antar perguruan tinggi STT Ibnu Sina dan Politeknik Mersing, Johor-Malaysia. Secara bergantian, mereka juga pernah melakukan kegiatan di Batam untuk belajar. 

"Jadi secara bergantian kita laksanakan setiap tahun,"ujarnya.

Beberapa kegiatan yang dilakukan seperti pembelajaran dikelas, meninjau lokasi perguruan tinggi seperti workhop dan turun ditengah masyarakat dengan mengimplemntasikan ilmu yang sudah didapat.    

Kerjasama ini sangat memberikan manfaat yang sangat baik, untuk perguruan tinggi khususnya para mahasiswa. Mereka bisa mengetahui cara pembelajaran yang ada di negara lain termasuk budaya setempat.

"Hal seperti ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena memang kolaborasi memberikan dampak positif bagi perguruan tinggi,"ujarnya. 




Top