Visi Misi dan Tujuan STT Ibnu Sina Batam

VISI

Pada Tahun 2019 Menjadi Sekolah Tinggi Teknik Unggulan Nasional, Berdaya Saing Global Berbasis Iman dan Taqwa

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan sistem pendidikan berstandar mutu nasional dibidang keteknikan industri dan informatika yang relevan dengan perkembangan global yang dilandasi dengan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan.
  2. Mengembangkan keilmuan teknik industri dan informatika melalui kegiatan penelitian yang berkualitas nasional dan berwawasan global.
  3. Menyelenggarakan dan meningkatkan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dibidang teknologi yang dapat memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat, industri dan pemerintah.

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul, berbudi luhur, berahlak mulia dan berdaya saing global dalam bidang teknik industri dan informatika.
  2. Menghasilkan pengetahuan empiris, konseptual dan karya teknologi untuk kepentingan pengembangan ilmu pengetahuan melalui hasil penelitian.
  3. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dari hasil penyuluhan, pelatihan dan pembinaan  masyarakat  pada bidang teknologi

Visi Misi dan Tujuan Program Studi Teknik Informatika

VISI

Visi Program Studi Teknik Informatika adalah pada  tahun 2019 menjadi Program Studi unggulan di Wilayah Sumatera dengan menghasilkan lulusan yang beriman dan berakhlak mulia, kompeten serta berdaya saing global di bidang software engineering, networking dan multimedia.

MISI

Berdasarkan visi program studi Teknik Informatika STT Ibnu Sina Batam Diatas:

  1. Menyelenggarakan, mengembangkan dan membina sistem pendidikan yang bermutu tinggi, berakhlak mulia dan bermoral islami pada bidang software engineering, networking dan multimedia.
  2. Meyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengembangan yang mempunyai konstribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pada bidang software engineering, networking dan multimedia.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan serta membina kegiatan pengabdian yang berkonstribusi pada perkembangan masyarakat dalam penggunaan teknologi informasi (ICT) sebagai alat bantu dalam berbagai aspek kehidupan yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Teknik Informatika yang bermutu, bermoral Islami, berfikir profesional serta memiliki kemampuan melakukan aktivitas perencanaan, analisis, desain, implementasi dibidang software, networking serta multimedia.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengembangan di bidang keilmuan Teknik Informatika yang berkualitas dan memberi kontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menghasilkan konsep, metode, dan teknik dari hasil penelitian dalam lingkup profesi Teknik Informatika dalam menjawab problem pada masyarakat melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat.

Visi Misi dan Tujuan Program Studi Teknik Industri

VISI

Pada tahun 2019 menjadi program studi teknik industri unggulan nasional, lulusan berdaya saing global berbasis iman dan taqwa

MISI

Berdasarkan visi program studi Teknik Industri STT Ibnu Sina Batam diatas, maka misinya yaitu:

  1. Menyelenggarakan, mengembangkan dan membina sistem pendidikan yang bermutu tinggi, berdaya saing nasional dan global, berbudi luhur  dan bermoral islami pada bidang Teknik & Manajemen Perusahaan, desain dan pengembangan produk serta perancangan sistem kerja & ergonomi.
  2. Meyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengembangan yang mempunyai konstribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang Teknik & Manajemen Perusahaan, desain dan pengembangan produk sera perancangan sistem kerja & ergonomi.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan serta membina kegiatan pengabdian yang berkonstribusi pada perkembangan masyarakat dalam penggunaan teknologi industri sebagai alat bantu dalam berbagai aspek kehidupan yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Teknik Industri yang bermutu tinggi, berdaya saing global, berbudi luhur, bermoral Islami dan kompeten di bidangnya.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengembangan di bidang keilmuan Teknik Industri yang berkualitas dan memberi kontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menghasilkan karya teknologi industri yang bermanfaat bagi peningkatan mutu kehidupan masyarakat