Yudisium STT : Lahirkan Sarjana Baru, Alumni Harus Percaya Diri

Berita 26 Oktober 2018 Taslim 74



STT Ibnu Sina - Para alumni STT Ibnu Sina Batam diminta mampu membawa perubahan lebih baik. Karena itu, rasa percaya diri harus ditanamkan sebab esensi sarjana itu terletak pada implementasi ilmu yang didapat.

Ketua STT Ibnu Sina Batam Ir. Larisang,MT.,IPM. mengatakan, sarjana lulusan STT harus tampil lebih baik. Jangan ada rasa minder didalam diri apalagi sampai membandingkan dengan lulusan perguruan tinggi lain.

“Kita sudah mendapat pengakuan melalui akreditasi B. Baik program studi maupun institusi. Artinya, lulusan kita sama dengan kampus-kampus ternama lainya. Mulai detik ini kita harus bangga karena tidak ada perbedaan alumni UGM dengan kita,”ujar Larisang, saat pengukuhan gelar sarjana dalam rangakaian Yudisium Tahun Akademik 2017/2018 genap di Aula Gedung D, Jumat (26/10/2018).

 

Karena setara secara nasional, para alumni tidak boleh minder. Tunjukkan kemampuan bila mahasiswa STT memang unggul.

 

Larisang juga berpesan kepada para sarjana baru ini bila nanti mengambil keputusan untuk melihat persoalan lebh komprehensif. Selalu mempertimbangkan beberapa aspek. Karena setiap keputusan memiliki akibat.

Kemudian, alumni baru ini harus mampu menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat. Seorang sarjana harus berprilaku baik ditengah kehidupan social.

“Jika tidak. Imbasnya bukan hanya pada diri, tapi juga almamater,”ujarnya.

Yudisium kali ini melahirkan lebih 60 sarjana baik dari Prodi Teknik Informatika dan Teknik Industri. Dalam proses agenda tersebut dimulai dari pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Wakil Ketua I, M. Ansyar Bora MT, kemudian lampiran nama-nama yang dibacakan Kaprodi TI, Nanang Alamsyah,MT.,IPM. dan Kaprodi TF M. Ropianto,M.Kom.

 

 




Top