Sidang Senat Terbuka, Lahirkan 145 Sarjana

Berita 08 Desember 2018 Taslim 37



STT Ibnu Sina – Sidang Senat terbuka wisuda sarjana sekolah tinggi yang bernaung di Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam (Yapista), yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Teknik (STT) dan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) melahirkan 145 sarjana.

Jumlah ini terdiri dari 31 sarjana dari STIE, 68 sarjana dari STT dan 46 sarjana dari STIKes. Prosesi wisuda yang berlangsung di Hotel Pacific, Sabtu (8/12/2018) ini berlangsung dengan khidmat.

Sidang senat bersama ini dibuka oleh Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. Sementara nasehat akademik disampaikan oleh Ketua STIKes Ibnu Sina Batam, Fitri Sari Dewi,S.KM.,MKKK.

Dalam amanatnya Fitri mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya wisuda sarjana ini dan ucapan khusus kepada para wisduawan yang sudah sukses sampai dipuncak pendidikan strata 1 dan diploma 3.

“Buat para wisudawan, sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada orang tua, orang-orang terdekat atau orang yang sangat memberikan dukungan hingga kalian menjadi sarjana seperti ini,”ujarnya Fitri.

Katanya, lebih kurang empat tahun anda berada di Ibnu Sina menimba ilmu, baik di STIE, STT atau STIKes saat nya anda kembali ke tengah masyarakat dengan ilmu yang didapat harus bermanfaat ditengah masyarakat.

“Kalian harus mampu menjaga persatuan diatas segalanya, kemajukan adalah aset. Oleh karena itu, seorang sarjana harus mempunyai peranan penting yang besar. Gelar sarjana tidak ada gunanya bila tidak berkontribusi bagi bangsa. Ilmu yang didapat dimanfaatkan yang ujungya bangsa kita mampu berdikari,”terangnya,

Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah X, Prof. Dr. Herry, M.BA  mengucapkan selamat kepada para wisduwan karena terlah meraih gelar dan diwisuda.

Ia berpesan, bagi para sarjana tidak boleh berhenti memimba ilmu. Apa yang diraih saat ini, bukan lah akhir dari segalanya. Jangan cepat berpuas diri dengan apa yang diraih.

Para wisdawan harus mengerti proses. Tidak ada hal yang instan perlu tahapan yang harus dilalui.

“Tidak ada yang instan. Jika mau sukses harus bekerja keras, tapi harus percaya proses,”ujarnya,

Sidang senat ini juga dihadiri Gubernur Kepri yang diwakili Edi Sofyan selaka Kepala dinas Perikanan Kepri, perwakilan Walikota Batam, BP Batam, perbankan dan lainya.

Aprlia Melissa,ST. salah seorang alumni saat menyampaian pesan dan kesan mewakili para wisudaawan tidak lupa berterima kasih kepada orang tua, para dosen dan segenap civitas akademika karena telah memberi dukungan sepenuhnya.

“Apa yang diberikan oleh orang tua, dan para dosen tidak bisa dihargai dengan materi. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang diberikan,”ujarnya.    

 

 




Top