Dosen STT Ajukan 31 Proposal Penelitian dan PKM

Berita 27 September 2018 John D. Rova 138



STT Ibnu Sina - Tugas utama dosen dalam menjalankan karirnya tidak terlepas dari Tri Dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Guna mendongkrak hal ini, manajemen STT Ibnu Sina siap menyuntik dana bila proposal pengajuannya lolos seleksi.

Karena itu pula, STT Ibnu Sina melaksanakan seminar proposal penelitian dan pengabdian masyarakat. Kali ini ada 31 judul yang diajukan oleh dosen.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STT Ibnu Sina Batam, Albertus L Setyabudhi, MT. mengatakan, para dosen diwajibkan melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Jadi dosen tidak hanya mengajar. Ia harus memenuhi ketiganya. Tri Dharma perguruan tinggi,”ujar pria yang akrap disapa Abian ini, disela-sela seminar berlangsung, Kamis (27/9/2018).

Dalam seminar ini, para dosen memaparkan sasaran, tujuan hingga dana dari proposal yang mereka ajukan didepan para reviewer.

“Proposal mereka dinilai dua reviewer. Didalam ruangan juga ada ketua sidang dan sekretaris,”tambahnya.

Seminar berlangsung sekitar 30 menit yang dimulai dengan presentasi proposal kemudian dilanjutkan tanggapan. Bila proposal disetujui, maka dosen dapat melanjutkan penelitian atau pengabdian masyarakat.




Top