Diikuti Puluhan Peserta, BEM Sukses Gelar LKMM-TD

Berita 14 Oktober 2018 Taslim 31



STT Ibnu Sina - Dalam rangka membentuk perkaderan sebagai generasi penerus lembaga intra kampus di STT Ibnu Sina Batam, Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) gelar Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa - Tingkat Dasar (LKMM-TD).

Mengangkat tema ‘Dari Kita, Untuk Indonesia’ kegiatan ini digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal, 5,6 dan 14 Oktober dengan diikuti 80 peserta yang terdiri dari seluruh pengurus lembaga di kampus seperti BEM, HIMA, dan UKM.

BEM selaku pihak penyelenggara LKMM-TD, dalam hal ini PAO (Pembina Aparatur Organisasi) mempunyai target dari kegiatan ini, yakni terbinanya Mahasiswa yang berwawasan kebangsaan dan pemahaman Nusantara yang kuat, terbentuknya jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa STT Ibnu Sina dalam mengemban tanggung jawabnya sebagai generasi penerus bangsa, mendapatkan generasi penerus lembaga yang dibina secara berkelanjutan dan ditempa dalam suatu proses pengkaderan yang berjenjang.

LKMM-TD tersebut diisi oleh para pemateri dengan masing-masing bidang, yaitu Guntur Gumilang dengan materi Kepemimpinan, Bapak Zaki Setiawan, S.Kom dengan materi Wawasan Kemahasiswaan, Bapak Abdul Rohmad Basar, M.Kom dengan materi Administrasi Kesekretariatan & Protokoler, serta Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STT Ibnu Sina Batam dengan materi latihan fisik dan PBB ditambah dengan outbound.

Ketua BEM STT Ibnu Sina, Jibran Jihad memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai.

“LKMM-TD merupakan salah satu cara untuk mebentuk calon-calon pemimpin di masa depan, yang nantinya peserta tersebut dapat mengimplementasikan semua ilmu yang didapat untuk mereka berorganisasi,”katanya.

Dengan telah terlaksananya LKMM-TD ini, ia berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan setiap pengurus BEM mendatang.

 




Top